Senin, 02 November 2009

memo

Memo praktis menulis adalah sebuah kebutuhan dalam dunia usaha. Biasanya dikirim melalui email, memo membolehkan karyawan untuk berkomunikasi dengan orang lain di organisasi tanpa harus menjadwalkan pertemuan. Dan, tidak seperti huruf, tidak perlu ke alamat masing-masing individu di dalam perusahaan. Dengan jumlah waktu yang menyimpan memo karyawan, maka tidak mengherankan bahwa memo telah diambil alih dunia usaha. Ikuti langkah-langkah untuk mempelajari cara membuat salah satu dari Anda sendiri.

1. Memo Anda harus mengikuti format spesifik. Seperti yang diperlukan dengan semua email, Anda perlu untuk memilih penerima dan mengenali alamat email Anda sendiri.

2. Pastikan subjek akurat menjelaskan apa tentang email Anda. Jadi singkat, namun ringkas. Misalnya, jika Anda berkomunikasi sebuah kebijakan baru mengenai karyawan sakit hari, Anda harus judul seperti "Baru Hari Kebijakan Sick" atau "Diperbarui Kebijakan dari SDM."

3. Memulai memo off oleh mengidentifikasi penyebab untuk itu. Baik itu dari masalah atau pemberitahuan, pastikan Anda memberikan penjelasan jelas untuk email.

4. Setelah dinyatakan penyebab untuk memo, mengidentifikasi hasil atau solusi yang anda ajukan. Menawarkan melalui penjelasan, tapi tak teratur atau tidak memberikan rincian yang tidak perlu.

5. Pastikan Anda memo Anda memberitahu pembaca apa yang mereka harus lakukan. Jika anda meminta tindakan tertentu, pastikan Anda membiarkan mereka tahu. Jika Anda cukup memberikan informasi, di sisi lain, Anda mungkin ingin menyatakan bahwa tidak diperlukan tindakan lebih lanjut.

Petunjuk:

Tetap profesional, namun kasual nada sepanjang memo. Tulis dalam bahasa percakapan, tetapi pastikan untuk tetap objektif.

Proofread memo untuk memastikan Anda benar ejaan dan tata bahasa digunakan.

Pilih font yang mudah dibaca.

Anda tetap paragraf singkat dan manis, dan memberikan judul untuk setiap ayat juga membantu menjaga fokus pembaca.

Jika ada sesuatu yang Anda benar-benar ingin menekankan dalam memo, penggunaan huruf miring dan / atau huruf tebal diterima.
(id: 3485/iden/457079/4ff) (mod: 2009-08-05 04:37:30) (c: 83)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar